Archive for August, 2007

Malaysia dan Arogansinya

Posted: August 30, 2007 in Uncategorized
Tags:

Kembali kita dapat melihat ke arogansian Malaysia setelah sekian kali terjadi tindak kekerasan terhadap warga Indonesia di sana. Hingga saat ini tidak ada permintaan maaf ataupun penyesalan atas kejadian penganiayaan terhadap Donald Pieter Kolopita, Ketua Dewan Wasit Karate Indonesia oleh sejumlah polisi Malaysia. Pemerintah Malaysia bahkan menganggap hal tersebut adalah hal yg lumrah dan dapat terjadi di negara manapun.

Dapat kita lihat banyak sekali kasus-kasus penganiayaan warga Indonesia di Malaysia, tapi hingga kini belum pernah sekalipun mereka menyatakan penyesalannya akan kejadian tersebut.

Memang Indonesia dan Malaysia memiliki sejarah konflik yang cukup panjang, dari semenjak jaman pemerintahan Bung Karno yg dengan propaganda “Ganyang Malaysia” nya, hingga kasus perebutan Pulau Ambalat di tahun 2005 kemarin.

Tampaknya sejarah konflik Indonesia dengan negara serumpunnya itu masih akan berlanjut. Walaupun kedua negara ini serumpun, tetapi banyak sekali kejadian yang membuat kedua negara ini berseteru.

Walau kedua negara ini serumpun, tetapi jika dilihat secara spesifik lagi maka akan terlihat betapa berbedanya kepribadian kedua bangsa ini. Bangsa Indonesia lebih mencerminkan bangsa yg selalu memperjuangkan hak-hak nya dengan berbagai macam cara, karena Bangsa Indonesia memang memiliki sejarah yg harus berjuang untuk mendapatkan kemerdekaannya. Sangat berbeda dengan Bangsa Malaysia yang mendapatkan kemerdekaan karena dukungan dan bantuan dari Inggris dan mendapatkan banyak fasilitas dan kemudahan berkat dukungan tersebut.

Seringkali Indonesia mengalami kegagalan dalam bernegosiasi dgn Malaysia di dunia Internasional karena ada campur tangan pihak-pihak ketiga yang berat sebelah.

Haruskah bangsa kita ini dibiarkan terpuruk dan dipermalukan terus menerus oleh negara tetangga? Hm tampaknya kini lah saat nya Indonesia menetukan sikap.

Berat bagi pemerintah untuk bersikap tegas terhadap Malaysia, dengan melihat banyak nya warga Indonesia yg bekerja di sana. Tapi mungkin ada baiknya kita mencoba tegas dan menarik semua warga kita di sana. Kita lihat apa jadinya negara itu tanpa tenaga kerja dari kita.

Apakah mereka masih bisa bersikap arogan dan bersikap menantang??? Saatnya kita bersatu dan memperjuangkan hak-hak kita sebagai Bangsa Indonesia. Mari kita bersama-sama tunjukkan ketegasan kita mengenai masalah ini. Memang hal ini terlihat sepele untuk hubungan antar bangsa. Tapi hal ini sudah terjadi berulang kali, dan selalu berdalih di balik hukum negara mereka. Maka hal ini harusnya bisa kita angkat ke dunia internasional. Bahwa ada hukum di suatu negara yg memperbolehkan para petugasnya untuk berbuat anarkis.

Dan jika kita telaah lebih dalam, banyak teroris yang bermunculan dari negara itu. Tapi sering kali bangsa kita yg dijadikan kambing hitamnya. Sudah saatnya kita menarik garis tegas terhadap Malaysia.

Hmm Malaysia sebuah negara anarkis yg berbalut budaya yang santun.Bagaikan buaya berbalut kulit domba.

Petuah-petuah Bijak bag 2

Posted: August 26, 2007 in Petuah

Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. – Bill Mccartney

Saat menghadapi kesulitan, beberapa orang tumbuh sayap, sedang yang lain mencari tongkat penyangga. – Harold W. Ruoff

Jika kita sungguh-sungguh menginginkan cinta, maka cintalah pada akhirnya yang justru menunggu kita. – Oscar Wilde

Kebebasan itu berasal dari manusia, tidak dari undang-undang atau institusi. – Clarence Darrow

Lebih mudah menambahkan sesuatu pada reputasi yang besar daripada untuk memperoleh reputasi itu sendiri. – Publius Syrus

Ketika kita menjadi tua, waktu akan membuat kita dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai kita, sebagai ganti dari orang-orang yang kita cintai. – J. Petit Senn

Tak melakukan apa-apa merupakan kekuatan setiap orang. – Samuel Johnson

Keberanian bukanlah ketidakhadiran rasa takut, tetapi melakukannya – Montaigne

Kegagalan biasanya merupakan langkah awal menuju sukses, tapi sukses itu sendiri sesungguhnya baru merupakan jalan tak berketentuan menuju puncak sukses. – Lambert Jeffries

Pastikanlah bahwa kepala Anda tidak lebih tinggi dari topi Anda. – Vergill

Tempat untuk berbahagia itu di sini. Waktu untuk berbahagia itu kini. Cara untuk berbahagia ialah dengan membuat orang lain berbahagia. – Robert G. Ingersoll

Keberanian bukanlah ketidakhadiran rasa takut, tetapi melakukannya. – Montaigne

Sifat Cinta: 1. Tidak membeda-bedakan 2. Cuma-cuma atau tanpa pamrih 3. Ketidaksadaran diri 4. Bebas – Anthony De Mello Sj

Hanya ikan yang bodoh yang bisa dua kali kena pancing dengan umpan yang sama. –

Kebanyakan dari kita yakin bisa membuat orang lain bahagia dengan cara yang kita tentukan. – Robert S. Lynd

Jika kita sungguh-sungguh menginginkan cinta, maka cintalah pada akhirnya yang justru menunggu kita. – Oscar Wilde

Orang yang tidak bisa memaafkan orang lain sama saja dengan orang yang memutuskan jembatan yang harus dilaluinya, karena semua orang perlu di maafkan. – Thomas Fuller

Ada dua hal yang harus Anda lupakan: Kebaikan yang Anda lakukan kepada orang lain dan kesalahan orang lain kepada Anda. – Sai Baba

Suatu kehidupan yang penuh kesalahan tak hanya lebih berharga namun juga lebih berguna dibandingkan hidup tanpa melakukan apapun. – George Bernard Shaw

Pengetahuan ada dua macam : yang telah kita ketahui dengan sendirinya atau yang hanya kita ketahui dimana ia bisa didapatkan. – Samuel Johnson

Petuah-petuah Bijak

Posted: August 26, 2007 in Petuah

Dunia adalah komedi bagi mereka yang melakukannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya. – Horace Walpole

Ketahuilah, apapun yang menjadikanmu tergetar, itulah Yang Terbaik untukmu ! Dan karena itulah, Qalbu seorang pecinta-Nya lebih besar daripada Singgasana-Nya. – Jalaludin Rumi

Sesungguhnya seseorang bisa disebut mandiri bukan lantaran ia sudah tidak lagi meminta, tapi lebih karena ia sudah bisa memberi harapan akan kembali diberi. – Anonim

Cinta yang sejati tidak terletak pada apa yang telah dikerjakan dan diketahui, namun pada apa yang telah dikerjakan namun tidak diketahui. – Anonim

Tak ada orang yang terlalu miskin sehingga tidak bisa memberikan pujian. – Anonim

Kesehatan selalu tampak lebih berharga setelah kita kehilangannya. – Jonathan Swift

Kita tidak bisa menjadi bijaksana dengan kebijaksanaan orang lain, tapi kita bisa berpengetahuan dengan pengetahuan orang lain. – Michel De Montaigne

Seorang konsultan psikologi paling jenius sekalipun tidak lebih mengerti tentang pikiran dan keinginan kita lebih daripada diri kita sendiri. – Anonim

Salah satu fungsi diplomasi adalah untuk menutupi kenyataan dalam bentuk moralitas. – Will Dan Ariel Dunant

Do all the goods you can, All the best you can, In all times you can, In all places you can, For all the creatures you can. – Anonim

Yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan namun bagaimana bertanding dengan baik. – Baron Pierre De Coubertin

Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemenangan, tetapi keikutsertaan … – Baron Pierre De Coubertin

Hari ini Anda adalah orang yang sama dengan Anda di lima tahun mendatang, kecuali dua hal : orang-orang di sekeliling Anda dan buku-buku yang Anda baca. – Charles “tremendeous” Jones

Jika pekerjaan Anda lenyap, jati diri Anda tidak akan pernah hilang. – Gordon Van Sauter

Jangan biarkan jati diri menyatu dengan pekerjaan Anda. – Gordon Van Sauter

Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka; namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka. – Alexander Graham Bell

Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan. – Thomas A. Edison

Sumber kekuatan baru bukanlah uang yang berada dalam genggaman tangan beberapa orang, namun informasi di tangan orang banyak. – John Naisbitt

Uang merupakan hamba yang sangat baik, tetapi tuan yang sangat buruk. – P.t. Barnum

Ingatlah, semua ini diawali dengan seekor tikus, Tanpa inspirasi…. kita akan binasa. – Walt Disney

Hello Begadangers,

Salam sayang untuk begadangers sekalian. Hehehe. Yah gw sekarang punya sebutan baru untuk para manusia manusia yang suka begadang, seperti gw ini.

Jujur aja, gw bingung mau ngapain setelah sekian lama begadang di depan laptop yang bisu ini. Setelah kejadian kemarin, saat gw sedang kusyu-kusyu nya begadang en tiba-tiba di ajak goyang ma gempa….. tiba-tiba terpikir untuk menceritakan kejadian-kejadian yang gw alami saat sedang begadang. Yah dari pada gw bengong ga karuan. Apalagi ampe begadang yang karu karuan (sebenernya apa sih artinya karuan itu???).

Begadang…. kalau di tinjau dari sisi bahasa…. berasal dari kata “gad” yang di tambahi imbuhan “be” dan akhiran “ang”, maka jadilah kata “be+gad+ang” (maksa abiiiis!!!). Yang arti simple nya yaitu ga tidur ampe pagi.

Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan pada saat kita sedang begadang. Mulai dari chatting, kirim email, update friendster, main catur, main kartu, ngeronda, ngejer maling, dikejer maling, dikejer anjing, ngegonggong, ngepet, jaga lilin, main ta’ umpet, curhat, miss call in org, sms-sms an yg ga jelas, ampe ngintipin pengantin baru (hehehe….). 

Yah ternyata banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan pada saat begadang. Baik yang positif, maupun yang negatif. Untung aja saat ini gw lagi pengen melakukan hal-hal yang sedikit positif en banyak negatifnya. D

Begadang biasa dilakukan pada profesi-profesi yang membutuhkan keterampilan khusus, seperti: hansip (jago silat), satpam (jago gulat), maling (jago lari…. kayak kilat), atau kayak gw (jago….. jago…. jago…. curhat…. hehehehe).

Begadang dari segi kesehatan adalah suatu kegiatan yang amat sangat tidak sehat, karena begadang dapat menyebabkan ngantuk, kanker (kantong kering, karna harus beli kopi dan rokok terus), serangan jantung (yah kalo mendadak ngeliat kuntilanak, genderuwo, tuyul, en bangsa-bangsa jin lainnya), impotensi (nah kalo yang ini gw ga setuju….. masih sanggup berdiri tegak kok), dan gangguan kehamilan dan janin (nah looooh…. dari yang ga hamil jadi hamil, dari yang hamil jadi ga hamil “kok bisa yah???”).

Menurut survey, kehamilan di luar nikah banyak terjadi karena mereka terlalu banyak begadang. Andaikan mereka tidak terlalu sering begadang, maka kehamilan di luar nikah mungkin bisa di tekan sedemikian rupa hingga menjadi kehamilan di luar kota (loooh apa hubungannya yah?).

Yang pasti blog ini gw buat untuk mengurangi hal-hal negatif yang akan terjadi akibat begadang. Coba di waktu yang dini hari ini, kita mencoba memberikan karya-karya terbaik para pemuda bangsa. Mulai dari membuat lagu, cerita, puisi, hingga gangguin istri tetangga (teteeeep).

Mari kita ubah persepsi begadang dari sebuah kegiatan yang negatif menjadi sebuah kegiatan rutin yang kurang positif (ngaruh ga yah??). Dari kegiatan yang ga berguna menjadi sebuah kegiatan yang ga penting (apa bedanya???). Pokoknya dari kegiatan yang ga seru jadi kegiatan yang ga asyik (gimana siiih?).

Kok malah begini sih??? Nah seperti yang anda lihat, seperti inilah akibatnya jika anda terlalu banyak begadang. Badan kurus, mata sayu, wajah ganteng, rambut cepak, gigi coklat, kok???? Makin ga nyambung? Yah memang jika terlalu banyak begadang mengakibatkan otak kita akan semakin ga konek ama mata. Apa lagi mata pencaharian.

Sebagai akhir kata, marilah para begadangers sekalian kita bersatu padu menciptakan pola begadang yang sehat dan berprestasi. Ciptakan malam menjelang pagi yang indah bagi kita semua para begadangers. Semoga cita-cita yang mulia ini mendapat sambutan yang ala kadarnya dari para pembacanya. Yah seperti kata sesepuh kita “Bang Roma Irama”, yang menciptakan sebuah lagu untuk para begadangers seperti kita-kita ini. Semoga semangat para begadangers tidak kendor dan terus membudayakan seni begadang yang sehat dan menciptakan tips dan trik begadang yang kreatif.

Selamat Begadang, dan salam olah mata…..

anak.kost@gmail.com